Entri Populer

Kamis, 05 Juli 2012

Sejauh Mana Rasa Keikhlasan dan Tadhiyah kita selama ini???


Seberapa Banyak Harta yang telah kita keluarkan untuk Kemajuan Dakwah ini?
Seberapa Banyak Waktu Yang telah kita berikan dan kontribusikan dalam jalan Dakwah ini?
Kita selama ini terlalu banyak ber-alasan agar kita terjauh dari amanah yang telah diberikan, pegitu banyak Ni'mat yang Allah SWT Berikan Kepada kita, dan begitu Allah Meminta sedikit saja darini'mat yang telah berikan Kita seolah2 menutup telinga.
Ketika kiyadah2 kita mengatakan "Akhiy?Ukhtiy...dst" kita merasa enggan, kadang terasa berat dan bahkan acuh untuk mengindahkannya. Astagfirullah
Selama ini kita terlalu banyak ber-alasan, "Afwn Akhiy, Afwn Ukhtiy an ga bisa karna 1, 2, 3, 4,..... dst."

Ayo Akhiy, Ukhtiy... Kita Rapatkan barisan lagi untuk membangun Dakwah ini lebih maju, jangan ada alasan2 lagi :
Dan " Berangkatlah kamu baik dengan rasa ringan maupun berat, dan berjihadlah kamu dengan harta dan jiwamu di jalan Allah. yang demikian itu adalah lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui" Sungguh Janji Allah SWT Itu AKan Terasa dekat jika Hati kita bersih karena keikhlasan. Perubahan Itu Dimulai Dari Diri kita masing2. Allahu Akbar

41. Berangkatlah kamu baik dengan rasa ringan maupun berat, dan berjihadlah kamu dengan harta dan jiwamu di jalan Allah. yang demikian itu adalah lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui [1].

42. Sekirany (yang kamu serukan kepada mereka) ada Keuntungan yang mudah diperoleh dan perjalanan yang tidak seberapa jauh, pastilah mereka mengikutimu, tetapi tempat yang dituju itu Amat jauh terasa oleh mereka. mereka akan bersumpah dengan (nama) Allah: "Jikalau Kami sanggup tentulah Kami berangkat bersama-samamu." mereka membinasakan diri mereka sendiri [2] dan Allah mengetahui bahwa Sesungguhnya mereka benar-benar orang-orang yang berdusta.

[1]. Dari Ath-Thabari bahwa Hadhramyberkata, "Ada Orang-orang yang berkata padanya, orang tersebut memang sudah tua, dia berkata, "Sesungguhnya aku ini adalah berdosa." Maka Allah SWT. menurunkan ayat 41 surat At-Taubah.
[2]. Mereka akan binasa disebabkan sumpah palsu mereka.
 — bersama Alvian D' Arjuna dan 44 lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar